Tidak Biasa, Beberapa Brand Kosmetik Ini Memilih Model Pria jadi Bintang Iklannya

Tidak Biasa, Beberapa Brand Kosmetik Ini Memilih Model Pria jadi Bintang Iklannya
Kim Minkyu dan Win Metawin

Heboh.com, Jakarta – Kosmetik sejak dahulu identik dengan perempuan. Beda dulu beda sekarang, saat ini brand-brand kosmetik di beberapa Negara sudah tidak hanya menjadikan hanya perempuan saja yang menjadi bintang iklannya. Pria kini juga sudah mulai masuk dalam dunia model untuk produk yang digunakan untuk memperindah diri ini.

Korea Selatan dan Thailand merupakan dua Negara yang sudah mulai memilih pria dengan visual menakjubkan dari kalangan artis untuk menjadi bintang iklan produknya. Yuk cek brand kosmetik apa saja yang sudah merekrut pria sebagai modelnya!

1. Banila Co


Source: instagram.com/banilaco_official

Banila Co merupakan produk kosmetik asal Korea Selatan. Pada 2019 Banila Co menggandeng mantan trainee survival show Produce X 101 yaitu Kim Minkyu sebagai modelnya. Bergabungnya laki-laki berparas tampan ini menjadi model produk kosmetik tersebut menjadikan dirinya sebagai model pria pertama Banilaco.

2. Cathy Doll


Source: instagram.com/cathydollclub

Cathy Doll adalah kosmetik buatan Thailand. Cathy Doll telah beberapa kali menggaet aktor-aktor Thailand untuk menjadi model produk kosmetiknya. God Itthipat, Win Metawin, dan Bright Vachirawit merupakan beberapa aktor yang pernah bekerja sama dengan Cathy Doll sebagai bintang iklannya.

3. Tony Moly


Source: instagram.com/tonymoly_street

Tony Moly merupakan brand kosmetik asal Korea Selatan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Tony Moly juga pernah menjadikan pria sebagai modelnya. Contohnya Kim Yohan, mantan member X1 ini bekerja sama dengan Tony Molly pada 2020 ini.

Baca Yuk!
Deretan Artis dengan Brand Kosmetik Miliknya (bagian satu)
Deretan Artis dengan Brand Kosmetik Miliknya (bagian dua)

4. Baby Bright


Source: instagram.com/babybrightclub

Baby Bright menjadi salah satu brand kosmetik Thailand yang memiliki model pria juga. Bahkan brand ini mulai lebih dikenal di Indonesia setelah menjadikan Singto Prachaya dan Krist Perawat sebagai modelnya pada 2018 lalu. Kini Baby Bright juga menggandeng Gun Atthaphan dan Off  Jumpol menjadi modelnya.

5. Cledbel


Source: instagram.com/cledbel_official

Pada tahun 2020, Cledbel menggandeng Cho Seungyoun sebagai model prianya. Bahkan Cledbel mengeluarkan beberapa produk kecantikan edisi khusus penyanyi yang memiliki nama panggung Woodz ini. Cushion, moisturizer cream, dan lip balm merupakan produk edisi khusunya. Jika kita meLakukan pembelian satu paket tiap edisi tersebut akan mendapatkan photocard lucu Cho Seungyoun loh.

6. Wake Make


Source: instagram.com/wakemake_official

Wake Make pernah menjadikan Lee Jinhyuk yang merupakan member Up10tion yang kini tengah menjalani solo karirnya menjadi modelnya pada 2019 lalu. Ternyata, setelah Lee Jinhyuk belum ada model pria lagi untuk brand kecantikan ini.

7. Clio


Source: instagram.com/clio_official

Kim Wooseok terpilih menjadi model untuk brand kosmetik Clio pada 2020 ini dan ia berhasil memancarkan pesona visualnya. Kini Wooseok tengah terlibat kerja sama dengan Krystal untuk produk dua varian cushion terbaru Clio.

8. Mistine


Source: instagram.com/mistine_official

Mistine merupakan salah satu produk kosmetik laris di Thailand. Pada tahun 2020, Mistine bekerja sama dengan GMMTV mengeluarkan edisi kosmetik bertajuk ‘Idolo’. Banyak artis pria GMMTV yang menjadi model produk kolaborasi ini, seperti Lee Thanat, Bright Vachirawit Joss Wayar, Tay Tawan, Win Metawin, dan masih banyak lagi.

9. Lily by Red


Source: instagram.com/lilybyred_official

Lily by Red pernah bekerja sama dengan penyanyi sekaligus aktor yaitu Kwon Hyunbin pada tahun 2018 untuk menjadi modelnya. Setelah Kwon Hyunbin, Lily by Red menggandeng pria tampan dari kalangan idol yang terkenal visualnya yaitu Bomin member dari Golden Child.

10. Laneige


Source: instagram.com/laneigethailand

Laneige merupakan salah satu produk kosmetik yang sudah terkenal di seluruh dunia, salah satunya di Thailand. Pada 2020, Laneige Thailand menjadikan dua aktor Thailand yang kini sedang naik daun yaitu Earth Katsamonnat dan Kao Noppako untuk menjadi model produk terbarunya yaitu Neo Cushion.

11. Chanel


Source: instagram.com/chanel.beauty.korea

Produk kosmetik High-end ini juga pernah menjadikan salah satu aktor sekaligus model tampan Korea Selatan yaitu Lee Dongwook menjadi modelnya. Menjadi model kosmetik yang identik dengan wanita, Lee Dongwook tetap dapat menampilkan sisi maskulinnya.

12. I'm Meme


Source: instagram.com/immeme_official

Pada 2019, I'm Meme menggandeng dua mantan member Wannaone yaitu Park Jihoon dan Bae Jinyoung menjadi modelnya. Park Jihoon dan Bae Jinyoung merupakan kerja sama model pria terakhir bagi I'm Meme . Karena setelah mereka, Imeme belum menggandeng model pria lagi.

13. Candylab


Source: instagram.com/candylab_cosmetics

Baru-baru ini Candylab berhasil mengejutkan para penggemar NCT Dream, pasalnya brand kosmetik ini mengumumkan 5 member NCT Dream yaitu Renjun, Jeno, Jaemin, Jisung, dan Chenle sebagai modelnya. Candylab juga mengadakan event khusus daam rangka kolaborasinya dengan NCT Dream untuk produk pewarna bibirnya.

Ternyata dengan menggunakan model pria sebagai bintang iklannya tidak menjadikan brand kosmetik tersebut merugi maupun banjir kritikan loh. Bahkan menjadi semakin banyak diminati banyak orang.