Resmi! Aprilia Manganang Ditetapkan Berjenis Kelamin Pria dan Berganti Nama

Resmi! Aprilia Manganang Ditetapkan Berjenis Kelamin Pria dan Berganti Nama

Heboh, Jakarta - Aprilia Manganang akhirnya resmi menjadi seorang laki-laki yang sebelumnya ia merupakan seorang wanita. Selain resmi menjadi pria, Aprilia Manganang juga resmi mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang. Hal tersebut telah dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara. Sebelumnya Aprilio diberitakan ia mengidap hipospadia yaitu kelainan pada alat reproduksinya. Mau tau seperti apa cerita selengkapnya? Yuk disimak!

Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara mengabulkan pengajuan pergantian identitas yang diajukan oleh Serda Aprilia Manangang. Hal tersebut membuat Aprilia Manganang resmi merubah jenis kelaminnya dari seorang wanita menjadi seorang pria. Selain itu ia juga merubah namanya dari Aprilia Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Aprilio mengaku jika ia senang sudah ditetapkan menjadi seorang pria, menurutnya menjadi seorang pria adalah suatu hal yang sudah ia tunggu-tunggu sejak lama dan ia bersyukur hal tersebut sudah tercapai. Kini Aprilio sudah tidak sabar untuk menjalani hidup barunya setelah 28 tahun bertahan menjadi seorang wanita.

Baca Juga!
All England, Tim Indonesia, Mundur, Paksaan, Inggris, Indonesia 
Bupati Kolaka Timur Meninggal Dunia Usai Bermain Bola

Aprilio juga mengatakan bahwa kehidupan selanjutnya ia berfokus dan siap mengabdi sebagai prajurit aktif TNI dan ia siap untuk ditempatkan di mana saja. “Saya berterima kasih kepada KSAD (Jenderal TNI Andika Perkasa) dan Ibu KSAD serta para dokter yang membantu saya dan memberikan dukungan. Kedepan mungkin saya fokus ke posisi saya sebagai seorang prajurit Angkatan Darat di mana pun nanti saya ditempatkan,” ucap Aprilio