Rekomendasi Film yang Diangkat dari Kisah Nyata

Rekomendasi Film yang Diangkat dari Kisah Nyata
Rekomendasi film yang diangkat berdasarkan kisah nyata

Heboh.com, Jakarta - Sebagian orang senang menghabiskan waktu luangnya untuk menonton sebuah film bagus dan menarik. Para pembuat film atau sineas seakan tak kehabisan ide untuk membuat film. Tak cuma fiksi yang diadaptasi dari buku dan novel, film yang baik juga seringkali diangkat dari kisah nyata.

Film yang diangkat dari kisah nyata biasanya mempunyai cerita yang lebih emosional dan membuatnya lebih disukai oleh para penontonnya. Kisah nyata yang diangkat menjadi sebuah film cenderung membuat penonton lebih penasaran untuk terus menyimak alur cerita hingga akhir. Berikut rekomendasi film berdasarkan kisah nyata :

Baca Yuk !

Rekomendasi Film Thailand yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Film Pendek Indonesia yang Bisa Kamu Tonton di Youtube Secara Legal, Penuh Makna!

1. The Imitation Game.

Berkisah tentang seorang ahli matematika Turing, yang direkrut militer Inggris saat Perang Dunia Kedua untuk memecahkan sandi milik Nazi Jerman. Alat tersebut berisi kode perintah penyerangan dari markas Nazi dan lalu lintas tentara Jerman. Setiap hari kode yang dikirim mesin Enigma berbeda - beda pula dan tugas Turing untuk memecahkan kode tersebut. Alih alih memecahkan kode dengan hitungan matematika, Turing malah membuat mesin sendiri untuk memecahkannya.

 
2. The Social Network.
Film ini meneceritakan sosok yang tidak asing lagi, yaitu Mark Zuckerberg. Film ini menceritakan perjuangan seorang Mark dalam usahanya untuk mendirikan Facebook dari awal yang masih belum menjadi raksasa. Mengingat dirinya membangun Facebook dari nol tanpa pengalaman dan bahkan tidak lulus kuliah pada awalnya.
 
 
3. The Pianist.
Kalau kamu suka cerita yang sedih sekaligus kejam, coba tonton The Pianist. Film ini merupakan kisah nyata yang masih mengambil tema tentang Nazi. Film ini bercerita tentang seorang pemain piano bernama Wladyslaw Szpilman yang berjuang untuk hidup di tengah kejamnya tentara Nazi kala itu.
 

4. Dunkrit.

Ceritanya mengisahkan tentang oprasi pengevakuasian prajurit yang terlibat dalam pertempuran Dunkrik pada Perang Dunia II. Misi tersebut dilakukan dengan 3 cara yaitu dari darat, laut, udara. Banyak kritikus film yang menyayangkan karena tidak ada satu pun pemain yang berasal dari ras kulit hitam,dan ini menyalahi aturan sejarah, sebab pada masa itu pasukan kulit hitam juga terlibat dalam peperangan tersebut.

5. The Pursuit of Happyness.

Merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Film ini mengajarkan kita untuk bisa bertahan sesulit apapun kondisi yang dihadapi dan tidak boleh menyerah terhadap harapan. Sosok Chris Gardner sebagai pemeran utama di film ini digambarkan sebagai seorang yang tadinya serba kesusahan dan menjelma menjadi pria sukses di Amerika. Setelah mengalami masa - masa sulit, akhirnya dia menjadi seorang pengusaha, investor, pialang saham, motivator, hingga penulis.