Peraturan Baru, Ganjil Genap Jakarta Kini Hanya Pagi dan Sore

Peraturan Baru, Ganjil Genap Jakarta Kini Hanya Pagi dan Sore

Heboh.com Jakarta - Peraturan ganjil genap terbaru di Jakarta diterapkan oleh Polda Metro Jaya, dimana kini tidak lagi diberlakukan seharian melainkan hanya pagi dan sore.

Sebelumnya, polisi menerapkan ganjil genap setiap hari di Jl. Sudirman-Thamrin dan Kuningan pada pukul 06.00-22.00 WIB yang berlaku setiap hari, termasuk akhir pekan. Namun, aturannya berubah dan telah diumumkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/10).

Baca Juga!

Naik Motor sambil Ngobrol Bisa Kena Denda Rp750 Ribu
Setelah 10 Tahun, YouTube Rewind Dihentikan

Ganjil genap Jakarta saat ini dibagi menjadi 2 sesi pagi dan sore hari atau dapat dikatakan kembali lagi seperti yang tercantum di Peraturan Gubernur (Pergub).

"Terkait jam operasional jadi kita kembalikan kepada peraturan gubernur. Bahwa yang pertama Gage berlaku dari jam 06.00-10.00 WIB, kemudian dari jam 16.00-20.00 WIB," ucap Kombes Sambodo.

Kombes Sambodo Purnomo Yogo juga mengatakan bahwa aturan ganjil genap terbaru kini tidak diterapkan setiap hari, melainkan hanya Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional tidak lagi diterapkan.

Selain itu, area ganjil genap Jakarta tidak lagi dijaga polisi. Polisi juga tidak akan lagi berjaga di mulut ganjil genap seperti di Bundaran Senayan ataupun di Patung Kuda atau pun di Kuningan dan sebagainya. Namun hanya melakukan penjagaan di tengah-tengah kawasan ganjil genap.

Meskipun polisi kini tidak lagi melakukan penjagaan di mulut ganjil genap, apabila ada masyarakat yang melanggar maka akan tetap dikenakan sanksi tilang, baik tilang secara manual maupun menggunakan e-TLE.