Kalahkan Wakil Belgia, Gregoria Mariska Tunjung Lolos Babak 16 Besar

Kalahkan Wakil Belgia, Gregoria Mariska Tunjung Lolos Babak 16 Besar

Heboh.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke babak 16 besar dalam cabang olahraga bulutangkis tunggal putri di Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan pada Rabu, 27 Juli 2021. Pertandingan antara Gregoria danTan berakhir dengan skor akhir 21-11 dan 21-17. Di pertandingan sebelumnya, Gregoria juga berhasil mengalahkan Thet Htar Thuzar (Myanmar) dengan skor 21-11 dan 21-8. Dengan dua kemenangan tersebut, Gregoria menjadi juara grup M.

Pertandingan antara Gregoria dan Lianne Tan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, berjalan cukup sengit. Pada awal-awal ronde kesatu, Gregoria sempat kesulitan ketika menghadapi lawannya itu dan tertinggal dua angka dari sang lawan, Lianne Tan. Perlahan mengejar, tunggal putri terbaik Indonesia saat ini tersebut sukses menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan terus mencetak angka hingga interval ditutup dengan 11-6.

Setelah unggul poin, Gregoria makin santai tatkala menghadapi pemain Belgia itu. Ia makin tak terkejar oleh Tan karena rentetan poin beruntun didapatnya setelah interval game kesatu. Mengikuti setiap petunjuk sang pelatih menjadi kunci dominasi Gregoria di paruh akhir pertandingan. Gregoria membuka kans menuju babak eliminasi dengan mengunci game pertama, 21-11.

Baca Yuk!

Update: Perolehan Medali Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020

Ade Resky Dwicahyo, Pemain Bulutangkis Azerbaijan Asal Indonesia

Kemenangan pada game kesatu memotivasi Gregoria untuk tampil lebih baik lagi. Setelah sempat tertinggal, Gregoria tampil dominan atas Tan dengan mencetak poin beruntun sampai 6-2. Gregoria terus melaju sampai akhirnya merebut interval game kedua dengan 11-6. Ketika Gregoria unggul 17-11. Tan yang mengejar sukses tampil menekan hingga satu-satunya tunggal putri Indonesia itu jatuh tersungkur setelah reli panjang. Pertandingan sempat dihentikan sementara karena ada masalah di bagian kaki Gregoria yang membuat pergerakannya terhambat. Meski langkahnya kurang lincah, Gregoria masih mampu memetik angka untuk meraih kemenangan.

"Saya sedikit lebih nyaman setelah memainkan laga pertama," ujar Gregoria dikutip situs resmi BWF.

"Saya kini punya motivasi lebih untuk pertempuran berikutnya."

"Saya selalu siap memberikan yang terbaik siapapun lawannya. Saya tak ingin membuang-buang kesempatan ini."

Atas kemenangannya tersebut, Gregoria menuai banyak pujian dari netizen di twitter. "Gila Jorji keren banget mau sampe jatoh terjungkal-jungkal berdarah juga dijabanin. JORJI LOFYUUU" tulis ini_karang.

"Gila Grego mainnya all out bgt, gak terlalu banyak bikin kesalahan, refleksnya kece, mainnya juga santai mantap, semoga jalannya mulus jorji sampe final amin" tulis hanbinysl.

"Jorji keren banget. Apalagi pas rally panjang yang dua2nya sampe jatoh itu Jorji keliatan bgt udah lemes tapi dia tetep ngejar bola sampe akhirnya dapet poin. Semangat banget!!" tulis taegoogiiss

Setelah menjadi juara grup M, di pertandingan selanjutnya Gregoria akan menghadapi pemenang Grup N, antara Ratchanok Intanon (Thailand) atau Siia Cheah Su Ya (Malaysia). Satu lagi pesaing di grup tersebut, Laura Sarosi (Hongaria), telah mengundurkan diri karena cedera.