Hwayoung Ex T-ara Kembali Tuai Komentar Negatif Usai Muncul di King of Mask Singer

Hwayoung Ex T-ara Kembali Tuai Komentar Negatif Usai Muncul di King of Mask Singer
Hwayoung

Heboh.com, Jakarta – T-ara merupakan girl group yang debut pada tahun 2009 di bawah naungan MBK Entertainment. Namun, T-ara terlibat skandal perundungan pada tahun 2012 atas salah satu membernya. Skandal bully itu dialami oleh Hwayoung.

Pada tahun 2012 banyak bukti yang mengarah pada para member yang membuly Hwayoung. Salah satunya terkait cidera kakinya. Setelah lima tahun berlalu, kejadian sebenarnya atas skandal bully yang menimpa Hwayoung terungkap kebenarannya atas postingan forum online seorang mantan staff T-ara. 

Ia menyebutkan bahwa yang sebenarnya memiliki masalah adalah Hwayoung. Meskipun begitu, perlakuan member terhadap Hwayoung tetap tak dapat dibenarkan. Ia membuka bahwa cidera kaki Hwayoung dimasa lalu tidaklah seserius itu hingga butuh untuk di gips. 

Bahkan ia juga menyertakan bahwa Hyoyoung (saudara kembar Hwayoung) yang telah mengancam Ahreum (member T-ara). Pernyataan ini pun dibenarkan oleh mantan manajer T-ara dan agensi mereka. Setelah skandal ini Hwayoung vakum dari dunia hiburan.

Baca Yuk!
Dahyun TWICE Ternyata Memiliki Tubuh yang Begitu Fleksibel
Doyoung Ucapkan Beberapa Kata Bahasa Indonesia Ini saat ‘Make a Wish’ NCT U Raih 2nd Win

Kemudian pada 1 November 2020, Hwayoung ex T-ara kembali tampil di layar kaca melalui acara King of Masked Singer Korea. Dalam kontes tersebut ia menggunakan topeng bangau untuk menyembunyikan identitasnya. Namun sayang, pada putaran pertama ia tereliminasi dan harus menunjukkan identitasnya yang sebenarnya kepada para panelis kontes tersebut.

Setelah Hwayoung membuka maskernya dan menunjukkan bahwa penyanyi bertopeng bangau adalah dirinya, panelis dibuat kaget. Selain itu juga, banyak komentar negatif yang dialamatkan kepadanya. Banyak dari komentar tersebut menghubungkan skandal T-ara di masa lalu dengan dirinya.

Dikanal youtube MBCEntertainment, unggahan video Hwayoung ketika berpartipasi di King of Masked Singer didominasi oleh komentar kekesalan netizen atas kemunculan Hwayoung di acara tersebut. Video tersebut kini telah memiliki hampir 6 ribu komentar.

Seperti komentar salah satu netizen yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan Hwayoung terhadap T-ara dimasa lalu sangat membekas, “Don’t worry. People won’t forget you forever, you will always remember as snake that ruined-ara’s carrier. For people who defend her and tel us to move on, you clearly don’t know the pain the members and fans had to going through at that time”.

Salah satu komentar yang mendapat 69 balasan, tertulis bahwa ia berpendapat jika Hwayoung bukanlah contoh idol yang sangat buruk yang pernah ada, “I can’t believe the show still invited her and I can’t belive that she didn’t feel ashamed to be there. She’s such a bad bad idol ever. Btw I wil report this video”.

Kolom komentar banyak didominasi oleh koemntar-komentar bernada serupa dengan komentar di atas. Selain panen komentar kekesalan netizen, video tersebut juga lebih banyak mendapat dislike dibanding like. Video tersebut mendapat 36 ribu dislike dan 1.700 like.