Dianggap Membagikan Informasi Sesat Dinda Shafay Tuai Kecaman

Dianggap Membagikan Informasi Sesat Dinda Shafay Tuai Kecaman
Dinda Shafay

Heboh.com, Jakarta – Selebgram Dinda Shafay kembali menuai kecaman netizen karena telah dianggap membagikan informasi sesat. Di tengah pandemic corona yang belum juga teratasi, Gadis cantik ini membagikan tutorial membuat larutan Dettol dan air mineral menjadi isi diffuser. Ia mengklaim campuran tersebut bisa menangkal virus corona.

Aksinya pun dikecam oleh ribuan netizen yang merasa resah karena informasi sesat yang dibagikan Dinda melalui video di applikasi TikTok tersebut. Bahkan seorang dokter yang memiliki akun twitter @aan__ di twitter mengungkapkan bahaya Dettol jika dijadikan diffuser. 

“Mohon tidak menjadikan Dettol sebagai bahan alat diffuser. Chloroxylenol pada Dettol bisa mengiritasi mukosa saluran pernafasan.” jelas akun @aan__ 

Sebelumnya, Dinda Shafay juga pernah membagikan informasi sesat dengan menggunakan sarung tangan latex saat ke supermarket dan membuat tutorial membuat hand sanitizer menggunakan aloe vera tanpa takaran yang sesuai anjuran WHO. 

Ia sudah meminta maaf karena tutorial hand sanitizer pada 21 Maret lalu. Namun kini dia kembali mengulang kesalahan nya dengan membagikan informasi yang sesat. 

Dinda Shafay adalah seorang Youtuber serta Selebgram yang sering membagikan konten seputar DIY things, beauty tutorial dan travel.