Buat Bingung Karena Mirip Polisi, Polri akan Ubah Lagi Warna Seragam Satpam

Buat Bingung Karena Mirip Polisi, Polri akan Ubah Lagi Warna Seragam Satpam

Heboh.com Jakarta - Warna seragam satpam saat ini dapat dikatakan sangat mirip dengan polisi dan membingungkan masyarakat. Oleh karena itu Polri berencana mengubah kembali warna seragam Satuan Pengamanan (Satpam) kembali.

Adapun recana itu dilakukan usai seragam yang awalnya berwarna biru diubah menjadi coklat muda. Namun, kini terdapat opsi mengubahnya menjadi warna krem.

Baca Juga!

Jokowi: Vaksinasi Booster Gratis Untuk Seluruh Masyarakat Indonesia
Polisi akan Dibekali Kamera Tubuh untuk Tekan Kasus Pungli dan Kekerasan

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan pada wartawan, Rabu (12/1).

Ahmad Ramadhan juga menyebut bahwa kepolisian menilai warna saat ini terlalu mirip dengan yang dipakai oleh Koprs Bhayangkara.

Diketahui, penyesuaian seragam Satpam saat ini diatur Peraturan Kepolisian Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa yang diundangkan pada 5 Agustus 2020.

Dia juga menambahkan jika satpam merupakan profesi yang mengemban fungsi kepolisian terbatas. Oleh karena itu, perlu rasanya memberikan indentitas tersendiri yang berbeda dengan Polri sebagai institusi pembina.

Terkait rencana penggantian, Ramadhan menyebut masih dalam pengkajian oleh pihaknya. Sementara untuk kepastian warna baru nantinya akan diperkenalkan saat Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam.

“Diberlakukan usai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaanya,” lanjutnya.

Hayo ada yang pernah merasa bingung juga gak sih pas seragam satpam dan polisi mirip?